Kekasihku

 

Hari ini saya ingin berbagi sebuah lagu yang menarik, telinga saya nggak bosan-bosannya untuk mendengarkannya. Ini lagunya grup band luar negeri sih, mereka menamakan dirinya Tenth Avenue North, denger-denger sih itu tempat markas mereka saat awal-awal membentuk grup tersebut. Ya kalau di Indonesia mungkin namanya jadi semacam Mawar Utara Sepuluh. Nah lagu ini adalah lagu penutup dari album the Light Meet the Dark. Judulnya sih “Oh My Dear” ini semacam lagu romantis tapi yang nggak menye-menye seperti lagu-lagu sok romantis ala grup band Indonesia, meski nggak semua grup band Indonesia begitu. Coba deh liat ini liriknya.
I called you up, you were in bed,
Could barely make out the words that you said
But you wanted to see me instead,
So I got dressed
And I stepped out into the snow,
And walked for a mile or so
Felt the rush of blood come from the cold
in my chest
Well, you finally came to the door,
And we talked for an hour or more
Until I asked if you would stay up ’til four,
And you said, “That’s fine.”
But you said, “There’s something I have to say,
And I can’t because I’m just so afraid.”
And so I held you as you started to shake that nightOh, my dear, I’ll wait for you
Grace tonight will pull us through

Until the tears have left your eyes
Until the fears can sleep at night
Until the demons that you’re scared of disappear inside
Until this guilt begins to crack
And the weight falls from your back
Oh, my dear, I’ll keep you in my arms tonight

You slowly lifted your head from your hands
You said, “I just don’t think that you’ll understand.
You’ll never look at me that way again
If you knew what I did.”

And so your tears fell and melted the snow
You told me secrets nobody had known
But I never loved you more, even though
Now I knew what you did

Oh, my dear, I’ll wait for you
And grace tonight will pull us through
Oh, my dear, I’ll wait for you
And grace tonight will pull us through
Until the tears have left your eyes
Until the fears can sleep at night
Until the demons that you’re scared of disappear inside
Until this guilt begins to crack
And the weight falls from your back
Oh, my dear, I’ll keep you in my arms tonight

Until the tears have left your eyes
Until the fears can sleep at night
Until the demons that you’re scared of disappear inside
Until this guilt begins to crack
And the weight falls from your back
Oh, my dear, I’ll keep you in my arms tonight
I’ll keep you in my arms tonight

 

Ini Videonya

Nah, saya sudah berusaha membuat terjemahan dari lirik tersebut, kira-kira beginilah kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia.
 Verse 1
Ku menelepon kau di ranjang
Nggak bisa berkata kata kau bilang
Tapi kau ingin segera bertemu, kuambil jaket
Ku keluar menembus salju, berjalan satu mil lebih
Rasakan hangat darah kedinginan di dadaku
 Verse 2
Akhirnya kau muncul di pintu
Dan kita ngobrol sejam lebih
Apa kau begadang sampai subuh, kau jawab iya
Kau bilang, ada yang ingin kukatakan
Tapi ku tak bisa karna ku takut
Saat kupeluk kau mulai bergetar, malam itu.
 Pre-chorus
Kasihku ku menunggumu
Karunia kan kuatkanmu
 Chorus
Sampai air mata habis
Sampai takutmu bisa tidur
Dan iblis yang menakutimu,hilang di dalam
Rasa bersalah mulai hancur
Beban jatuh dari pundakmu
kasihku kudekap kau malam ini
 Verse 3
Perlahan kau angkat kepalamu
Bilang kupikir kau takkan mengerti
Kau takkan memandangku begitu lagi
Bila tahu yang kulakukan
Air mata jatuh lelehkan salju
Ceritakan rahasia tak seorangpun tahu
Tapi ku tak bisa lebih mencintaimu
Meski tahu yang kau lakukan
Ini adalah contoh nyata lelaki yang memang laki. Mencintai tidak cuma berkata-kata tapi ada aksi nyata. Romantika cinta mereka adalah romantika cinta yang dipimpin oleh komitmen, bukan nafsu atau emosional semata. Bukan hal yang mudah untuk berjalan menembus salju setidaknya satu mil, dengan dingin yang saya sendiri belum pernah merasakan. Tidak mudah biasanya seorang laki-laki menerima kenyataan bahwa ceweknya berbuat sebuah kesalahan yang besar, yang bahkan si ceweknya merasa nggak layak, tapi laki-laki ini bahkan berkata tak bisa mencintai lebih lagi saat dia tau apa yang dilakukan oleh ceweknya. Si laki-laki ini bahkan berjanji akan mendekapnya, berjaga disampingnya sampai air matanya habis, sampai si cewek bisa tidur, sampai rasa bersalah yang menghantui perlahan memudar, dan beban yang selama ini menghinggapi si cewek menghilang. Saya sangat terkesan dengan lagu ini. Nah, di bawah ini adalah sepenggal kisah dari penulis lagunya, apa yang melatarbelakangi terciptanya lagu ini.
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s