Malam Minggu Kebo #6 Nonton Bareng

Saya bukan penggemar, bukan suporter fanatik namun suka nonton pertandingan bola, yang disiarkan di televisi aja sih. Belum pernah sekali pun nonton bola langsung di stadion, kalo ada yang ngajakin mau aja sih, cuma yang main harus timnas Indonesia. Malam ini kebetulan yang main Arema Malang vs Persija Jakarta. Kebetulannya adalah tipi di kantin asrama lagi nayangin itu pas saya turun makam malam, jadi ya nonton deh. 

Tentang bola, semua bola itu bundar, kecuali bola yang kempes. Semua komentator akan mengoceh sesuka hati, tapi tidak akan mengubah keadaan di lapangan. Para penonton masing-masing boleh memprediksi siapa yang akan menang, berdasarkan kalkulasi masing-masing, tapi toh bola itu bulat, dia bisa menggelinding kemana saja. Pada akhirnya, semua yang di lapangan akan bekerja keras mencapai kesuksesannya, yaitu memasukkan bola ke dalam gawang. Lebih spesifiknya, memasukkan bola ke gawang lawan. 

Setiap orang memiliki cita-cita atau tujuan yang ingin dicapai. Dalam setiap usahanya pasti ada hambatan yang merintangi. Hanya orang yang fokus pada tujuannya dan terus berusaha keras yang akan mencapai sukses. Setiap pemain bola hanya akan mendengarkan pelatihnya, bukan komentar-komentar para penonton atau komentator. 

Jika anda sedang berusaha, janganlah mendengarkan orang-orang yang melemahkan semangat anda untuk fokus pada tujuan. Ingat, saat merayakan kemenangan, hanya pemain yang mendapat kalungan medali dan mengangkat piala.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s